Cara Mengetahui Blog yang Masuk dalam SandBox Google

Sebelum kita bicara cara cepat keluar dari SandBox, aku akan coba menjelaskna apa sebenarnya sandbox itu dan apa tanda-tanda blog yang terkena sandbox.

SandBox atau Kotak Pasir (meski aku lebih senang menyebutnya kotak mainan google) adalah sebuah istilah untuk sebuah blog/website yang sebelumnya terindex oleh google namun kemudian dihapus/dikeluarkan dari indexing google.

Bagi blog marketing yang mangais dollar dari blog ini adalah bencana yang luar biasa dan bisa mengurangi pendapatan yang mereka dapat. Tidak hanya itu, yang terburuk dari itu semua adalah hilangnya traffict dan pagerank yang selama ini telah mereka raih. Bisa dibayangkan jika sebuah blog yang tadinya begitu ramai dikunjungi karena kehebatan tiba-tiba sepi pengunjung gara-gara masuk ke dalam SandBox, pastilah rasanya sangat menyakitkan.

Bagaimana cara kita tahu bahwa Blog kita masuk atau tidak kedalam SandBox? Jawabannya tentunya bertanya kepada Google, dan beginilah cara bertanya yang baik tentang SandBox kepada Google.

 cara mengeceknya!
1. Buka Google.Com
2. Ketikan di google "site:alamatdomain.com" <-- Ganti sesuai dengan URL blog masing-masing 3. Lihat hasil pencarian, bila pencarian memberikan result (Blog Anda terindex) berarti Anda bisa bernafas lega karena belum dimasukkan ke SandBox. Cara diatas juga bisa digunakan untuk Blog yang masih baru dan ingin mengetahui apakah blog baru kita sudah terindex atau belum. Mudah bukan?

Cara Cepat Keluar dari SandBox Google

Banyak master yang bilang untuk keluar dari SandBox diperlukan waktu hingga berbulan-bulan bahkan sampai 6 bulan sehingga banyak sekali yang trauma kalo sampai masuk ke SandBox untuk kedua kali. Namun sebagaian Blogger ada yang bilang kalo hanya diperlukan waktu tidak lebih dari seminggu untuk keluar dari SandBox google.

1. Cobalah untuk menghapus URL Blog dari Webmaster Google, diamkan selama 3 hari
2. Selama menunggu selama 3 hari, cobalah untuk memosting dan memberikan link ke Google sebagai pancingan agar google mengCrawl Blog kita.
3. Berkomentarlah di Blog Dofollow dengan comentar yang bijak dan jangan melakukan Spamming.
4. Resubmit URL + Sitemap ke Webmaster Google
5. Hanya memosting artikel unik dan orisinil
6. Blogwalking dan Sebar URL sebanyak mungkin
7. Berdo'a, ini Kuncinya!

Setelah melakukan itu semua, insyAllah dalam seminggu blog anda akan keluar dari SandBox google, bila belum terindex juga terus ja berdo'a sampai terindex kembali, ya setidaknya sampai 6 bulan, hehe he