Pengantar Pemrograman Bahasa C | Perkenalan Bahasa C


Bahasa mesin/bahasa tingkat rendah mempunyai kecepatan eksekusi yang mumpuni karena mechine oriented sedangkan Bahasa tingkat tinggi memiliki kelebihan dalam hal kemudahan dalam membuat program. Penggabungan inilah yang membuat bahasa sangat populer bahkan bisa dibilang wajib dikuasai seorang Programmer

Banyak aplikasi terkenal yang konon katanya dibuat dengan bahasa C mulai dari System Operasi, Aplikasi, Kompiler, hingga Utility. Dan yang lebih membuat Zuli sendiri tercengang, katanya UNIX juga dibuat dengan bahasa C.  Selain Unix, beberapa aplikasi tenar juga dicreate dengan bahasa medium ini, seperti Notepad++ (text editor paling terkenal dikalangan Web Programmer), dan Wordstar adalah aplikasi real dari Bahasa C tersebut.

Para master mengatakan kalo syntax bahasa PHP mirip dengan bahasa C, tentunya bagi Web Programming pastinya ga asing dengan bahasa PHP ini tapi apakah tau cara create program aplikasi dengan bahasa C???

Nulis apa lagi ya??? udah mentok nih pengetahuan awal tentang C. Oiya coba membandingkan kelebihan dan kekurangan C aja ya! Seperti yang sudah disinggung diatas, Bahasa C adalah bahasa menengah yang tentunya dalam hal kecepatan eksekusi lebih cepat dibanding BASIC, selain itu banyaknya operator sangat memudahkan dalam hal manipulasi data, bahasanya sangat terstruktur sehingga memaksa programmer serabutan untuk belajar tertib.


Kekurangan dari bahasa C adalah adanya beberapa bug syntax yang kadang membingungkan programmer, selain itu juga adanya fasilitas pointer yang konon menyulitkan programmer.