Text Editor Alternatif Selain Dreamweaver

Teks Editor, mungkin belum banyak yang belum tahu maksud dari Teks Editor atau malah sudah banyak yang tau juga karena memang pengetahuan begitu mudah dan murah dijaman sekarang ini, tanpa harus Kuliah ja kita bisa mendapatkan ilmu lebih banyak dari yang kuliah. Teks Editor menurut Aden adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menulis, mengedit, dan memanipulasi sebuah Bahasa Pemrograman. Tidak hanya itu, teks editor juga bisa digunakan untuk menulis sebagaimana Ms. Word atau aplikasi perkantoran lainnya dengan format yang biasanya lebih flexibel.

Contoh dari Teks Editor adalah Notepad,
Notepad adalah  Software Teks Editor paling sederhana, ada juga yang lebih profesional seperti Dreamweaver, Notepad++, PSPad, Netbeans,dll.
Menurutku dari beberapa Teks Editor yang aku ketahui, Notepad++ sudah cukup untuk dijadikan Text Editor pilihan.
Selain karena Light Weight alias Ringan, Notepad++ juga support untuk berbagai bahasa Pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, dll

Tapi bagi yang suka kemudahan tentulah Dreamweaver rajanya dan aku rasa belum ada yang menandingi fitur Dreamweaver dalam hal kemudahan dalam coding terutama buat pemula yang masih gagap dalam syntax. Namun bagi para master mungkin Pop Up Dreamweaver saat coding justru mengganggu konsentrasi n kecepatan coding mereka. Entahlah, yang jelas Dreamweaver itu berat dan memerlukan memori yang tidak sedikit.