Mempercepat Loading Blog dengan Iframe Banner

Mempercepat Loading Blog?

Frame biasanya digunakan saat kita ingin mengeload halaman Website seseorang tanpa meninggalkan halaman Blog kita. Contoh penggunaan Frame yang jelas terlihat adalah Widget Facebook Conector

Prinsip kerjanya sebenarnya mudah, Karena komputer/browser membaca script secara berurutan dari kiri atas sampai ke kanan bawah, maka ketika menemui sebuah Frame, Browser akan membuka URL dari frame tersebut sementara tetap melanjutkan membaca script selanjutnya sehingga Blog bisa tampil sempurna (tanpa Frame terlebih dahulu) walo URL frame belum diload sempurna. Maksudnya gini, Anda membaca buku ketika ada note dibuku itu untuk melihat halaman tertentu Anda mengabaikannya terlebih dahulu kemudian setelah semua kelar baru melihat note tersebut, begitu kira-kira.

Berbeda dengan CSS yang harus dibaca terlebih dahulu dari Locator (karena berhubungan langsung dengan layouting) Frame dibaca terakhir karena tidak berhubungan sama sekali dengan Layout, hanya saja perlu diperhatikan bahwa Frame hanya mengurangi berat loading tidak mempercepat secara signifkan karena tentunya banyak faktor lain yang mempengaruhinya.

Untuk syntax dan lain-lain maaf nih untuk kali ini tidak aku kasih karena bisa dilihat langsung pada Souce Code Website yang memakai Iframe seperti: Pulsa.Cihuii.Com (Web Reporting), M-Pulsa.Co.Id (Web Reporting), Indonesia-Bisa.Or.Id (Facebook Conector), dll.

Khusus untuk Facebook Conector ga perlu takut itu Phising karena itu URL resmi kok, jadi kalo Anda masih login secara otomatis di Facebook Conector Anda pun tak perlu login karena langsung membaca Cookies di komputer Anda.